This is default featured slide 1 title

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam. blogger theme by Premiumblogtemplates.com

This is default featured slide 2 title

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam. blogger theme by Premiumblogtemplates.com

This is default featured slide 3 title

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam. blogger theme by Premiumblogtemplates.com

This is default featured slide 4 title

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam. blogger theme by Premiumblogtemplates.com

This is default featured slide 5 title

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam. blogger theme by Premiumblogtemplates.com

Rabu, 30 November 2011

Download Gratis Soal UN 2011-2012 Terbaru

UAN 2011-2012. Download Soal UAN 2011-2012 untuk SD, MI, SMP, SLTP, SMA, SMU, SMK, SMEA baik UAS / Ujian Sekolah, Ujian Negara untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPS, IPA, Fisika, Biologi, Ekonomi, Akuntansi, Sekretaris, Teknik, Bahasa Daerah, PPKN, Sosiologi bisa di Download Gratis.
Soal UN 2011
Disamping kisi – kisi soal UN dan prediksi soal UN, ada juga bocoran soal ujian nasional tahun 2011. Berikut adalah soal ujian nasional 2011 – 2012 :

1. Soal UN SD
Download Soal UASBN SD Bahasa Indonesia
Download Soal UASBN SD Matematika
Download Soal UASBN SD IPA
2. Soal UN SMP
Download Soal UN SMP Bahasa Indonesia
Download Soal UN SMP Matematika
Download Soal UN SMP Bahasa Inggris
Download Soal UN SMP IPA
3. Soal UN SMA
Download Soal UN SMA Bahasa Indonesia
Download Soal UN SMA Matematika
Download Soal UN SMA Bahasa Inggris
Download Soal UN SMA Fisika
Download Soal UN SMA Kimia
Download Soal UN SMA Biologi
Download Soal UN SMA Geografi
Download Soal UN SMA Ekonomi
Download Soal UN SMA Sosiologi
Download Soal UN SMA Antropologi
Download Soal UN SMA Tata Negara
4. Soal UN SMK
Download Soal UN SMA Bahasa Indonesia
Download Soal UN SMA Matematika
Download Soal UN SMA Bahasa Inggris
Jika ada beberapa soal atau kunci jawaban yang kurang, silahkan anda masukan komentar. Semoga Soal UN 2011 ini dapat bermanfaat.

NO.
STANDAR  KOMPETENSI LULUSAN
INDIKATOR
1.
MembacaMembaca dan memahami berbagai ragam wacana tulis (artikel, berita, opini/tajuk, tabel, bagan, grafik, peta, denah), berbagai karya sastra berbentuk puisi, cerpen, novel, dan drama.
Menentukan gagasan utama.
Menentukan kalimat utama.
Menentukan kritik terhadap isi bacaan.
Menentukan persamaan isi berita.
Menentukan perbedaan penyajian berita.
Menentukan kalimat fakta dalam paragraf.
Menentukan dua kalimat pendapat pada paragraf .
Menentukan simpulan isi paragraf.
Menentukan gagasan utama tajuk.
Menentukan kalimat fakta dalam tajuk.  Menentukan keberpihakan penulis tajuk.
Menentukan pernyataan yang sesuai dengan isi bagan.Menentukan simpulan isi grafik/tabel/bagan/denah/peta.  Menentukan pertanyaan yang jawabannya terdapat dalam tabel.Menentukan perjalanan yang paling efektif berdasarkan peta/denah.
Menentukan tema puisi.Menentukan suasana yang tergambar pada puisi.  Menentukan citraan dalam puisi.Menentukan misi/tujuan puisi.
Menentukan bukti perwatakan tokoh dalam penggalan cerpen.Menentukan bukti latar (waktu, tempat, suasana) dalam penggalan cerpen.  Menentukan sudut pandang pengarang dalam penggalan cerpen.
Menentukan perbedaan tema atau sudut pandang dalam penggalan novel.
Menentukan latar (waktu, tempat) dalam kutipan drama.
Menentukan amanat dalam kutipan drama.
2.
MenulisMenulis karangan nonsastra dengan menggunakan kosakata yang bervariasi dan efektif dalam bentuk buku harian, surat resmi, surat pribadi, pesan singkat, laporan, petunjuk, rangkuman, slogan dan poster, iklan baris, teks pidato, karya ilmiah, dan menyunting serta menulis karya sastra puisi dan drama.
Menentukan kalimat dalam buku harian sesuai dengan ilustrasi.
Melengkapi pesan.
Menentukan isi pesan singkat sesuai dengan ilustrasi.
Menyusun deretan kalimat menjadi paragraf yang padu.
Melengkapi bagian surat pribadi yang rumpang.
Melengkapi bagian surat resmi yang rumpang.
Memperbaiki bagian surat resmi yang tidak tepat.
Menentukan rangkuman bacaan.
Menentukan slogan yang sesuai dengan ilustrasi.
Melengkapi kalimat rumpang dalam petunjuk melakukan sesuatu.
Menyusun deretan kalimat petunjuk melakukan sesuatu yang disusun secara acak.
Menentukan bagian-bagian dalam teks pidato.
Melengkapi teks pidato yang rumpang.
Menentukan rumusan masalah karya ilmiah berdasarkan tema.
Menentukan latar belakang suatu karya ilmiah berdasarkan identifikasi masalah.  Menentukan penulisan daftar pustaka.
Memperbaiki kalimat tidak efektif dalam paragraf.Memperbaiki pilihan kata yang salah dalam paragraf.  Memperbaiki penulisan huruf.
Melengkapi pantun yang rumpang.
Melengkapi puisi dengan larik bermajas.
Menentukan puisi yang sesuai dengan ilustrasi.
Melengkapi kutipan dialog drama yang rumpang.

NO. STANDAR KOMPETENSI LULUSAN INDIKATOR
1. Membaca Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks  kehidupan sehari-hari. Menentukan gambaran umum/ informasi tertentu/ informasi tersirat/ makna kata/ frase dalam teks berbentuk caution/ notice/ warning.
Menentukan gambaran umum/pikiran utama/informasi rinci tersurat/ informasi tersirat/ informasi tertentu/ rujukan kata/ makna kata/ frasa dalam teks berbentuk kartu ucapan (greeting card).
Menentukan gambaran umum/pikiran utama/informasi rinci tersurat/ informasi tersirat/ informasi tertentu/ rujukan kata/ makna kata/ frasa/ kalimat dalam teks berbentuk (recount).
Menentukan gambaran umum/pikiran utama/informasi rinci tersurat/ informasi tersirat/ informasi tertentu/ rujukan kata/ tujuan komunikatif/ makna kata/ frasa/ kalimat dalam teks berbentuk surat (letter).
Menentukan gambaran umum/ informasi tersirat/ informasi tertentu/ rujukan kata/ makna kata/ frasa dalam teks berbentuk (label).
Menentukan gambaran umum/pikiran utama/informasi rinci tersurat/ informasi tersirat/ informasi tertentu/ rujukan kata/ tujuan komunikatif/ makna kata/ frasa/ kalimat dari teks deskriptif (descriptive).
Menentukan gambaran umum/ pikiran utama/ informasi rinci tersurat/ informasi tersirat/ informasi tertentu/ rujukan kata/ makna kata/ frasa/ kalimat teks berbentuk pesan pendek (short message).
Menentukan gambaran umum/ pikiran utama/ informasi rinci tersurat/ informasi tersirat/ informasi tertentu/ rujukan kata/ makna kata/ frasa/ kalimat dalam teks iklan (advertisement).
Menentukan gambaran umum/ pikiran utama/ informasi rinci tersurat/ informasi tersirat/ informasi tertentu/ rujukan kata/ pesan moral/ makna kata/ frasa/ kalimat dalam teks berbentuk naratif (narrative).
Menentukan gambaran umum/ pikiran utama/ informasi rinci tersurat/ informasi tersirat/ informasi tertentu/ rujukan kata/ makna kata/ frasa/ kalimat dalam teks berbentuk pengumuman (announcement).
Menentukan gambaran umum/ pikiran utama/ informasi rinci tersurat/ informasi tersirat/ informasi tertentu/ rujukan kata/ tujuan komunikatif/ makna kata/ frasa/ kalimat dalam teks berbentuk laporan (report).
Menentukan gambaran umum/ pikiran utama/ informasi rinci tersurat/ informasi tersirat/ informasi tertentu/ rujukan kata/ makna kata/ frasa/ kalimat dalam teks berbentuk prosedur (procedure).
Menentukan gambaran umum/ pikiran utama/ informasi rinci tersurat/ informasi tersirat/ informasi tertentu/ rujukan kata/ makna kata/ frasa/ kalimat teks berbentuk undangan (invitation).
2. Menulis Mengungkapkan makna secara tertulis teks fungsional pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks bentuk deskriptif / recount/ procedure sederhana.
Menentukan susunan kata yang tepat untuk membuat kalimat yang bermakna.
Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk membuat paragraf  yang padu dan bermakna.

NO KOMPETENSI DASAR INDIKATOR
1 Menggunakan sifat-sifat opeasi hitung bilangan bulat dan .pecahan dalam pemcahan masalah.
  • Operasi tambah, kurang, kali, dan bagi pada bilangan bulat
  • Menyelsaikan masalah yang berkaitan dengan pecahan
2 Menggunakan perbandingan untuk pemecahan masalah Menyelesaikan masalah berkaitan dengan skla dan perbandingan
3 Menggunakan konsep aljabar  dalam pemecahan maslah aritmatika sosial yang sederhana
  • Menyelsaiakan masalah berkaitan dengan jual beli
  • Menyelsaikan masalah berkaitan denganperbankan dan koperasi
4 Menentukan pola baisan bilangan sederhana Menyelsaikan masalah berkaitan dengan barisan bilangan.
5 Melakukan operasi aljabar
  • Mengalikan bentuk aljabar
  • Menghitung operasi tambah, kurang, kali, bagi, atau kuadrat bentuk aljabar.
6 Menguraikan bentuk aljabar ke dalam faktor-faktor nya Menyederhanakan bentuk aljabar dengan memfaktorkan
7 Membuat model matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan dan  pertidaksamaan linear satu variabel Menentukan penyelesaian persamaan linear satu variabel
8 Mealkukan operasi irisan, gabungan , kurang (defference) dan komplemen pada himpunan Menentukan irisan atau gabungan dua himpunan dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan irisan atau gabungan dua himpunan
9 Menggunakan konsep himpunan dalam pemecahan masalah Menentukan irisan atau gabungan dua himpunan dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan irisan atau gabungan dua himpunan
10 Memahami relasi dan fungsi Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan relasi dan fungsi
11 Menentukan nilai fungsi Nilai fungsi
12 Menentukan gradien, persamaan dan grafik garis lurus Menentukan gradien, persamaan garis dan grafiknya
13 Menyelesaikan sistem linear  dua variabel Menentukan penyelesaian sistem persamaan linear  dua variabel
14 Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkatian dengan sistem persamaan linear dua variabel dan penafsirannya Menentukan penyelesaian sistem persamaan linear dua variabel
15 Menggunakan Teorema Pythagoras untuk menentukan panjang sisi-sisi segitiga siku-siku Menyelesaikan soal dengan menggunakan teorema Pythagoras
16 Menghitung keliling dan luas bangun segitiga dan segi empat serta  menggunakannya dalam pemecahanmasalah
  • menghitung luas bangun datar
  • menghitung keliling bangun datar danpenggunaan konsep keliling dalam kehidupan sehari-hari
17 Mengidentifikasi sifat-sifat segitiga berdasarkan sisi dan sudutnya Menghitung besar sudut pada bidang datar
18 Menentukan  hubungan antara dua garis serta besar dan jenis sudut Menghitung besar sudut yang terbentuk jika dua garis berpotongan atau dua garis sejajar berpotongan dengan garis lain
19 Menggunakan hubungan sudut pusat, panjang busur, luas juring dalampemecahan masalah Menghitung besar sudut pusat dan sudut keliling pada lingkaran
20 Mengidentifikasi sifat-sifat dalam segitiga sebangun dan kongruen
  • menyelesaikan masalah dengan menggunakan konsep kongruensi
  • menyelesaikan masalah dengan menggunakan konsep kesebangunan
21 Mengidentifikasi sifat-sifat kubus, balok, prisma dan limas serta bagian-bagiannya Menentukan unusur-unsur bangun ruang sisi datar
22 Membuat jaring-jaring kubus, balok, prisma dan limas Menentukan volume bangun ruang sisi datar
23 Menghitung luas permukaan dan volume kubus, balok, prisma, dan limas Menghitung volume bangun ruang sisi  datar
24 Menghitung luas selimut dan volume tabung, kerucut, dan bola Menghitung volume bangun ruang sisi lengkung
25 Memecahkan masalah yang berkaitan dengan tabung, kerucut dan bola Menghitung luas permukaan bangun ruas sisi datar dan sisi lengkung
26 Menentukan rata-rata, median, dan modus data tunggal sertapenafsirannya Menentukan ukuranpemusatan  dan menggunakan dalam penyelesaian masalah sehari-hari
27 Menyajikan data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis, dan lingkaran Menyajikan  dan manafsirkan data

Selasa, 29 November 2011

SKL UN IPA(Fisika &Biologi) SMP/MTs 2010/2011


Bagi adik-adik yang ingin sukses pada UN IPA 2010/2011, ada baiknya adik-adik diwajibkan membaca SKL berikut dan belajar materi-materi yang berhubungan dengan SKLtersebut, karena adik-adik perlu ketahui bahwa, SKL itu adalah bocoran soal UN lho...... Makanya ayo baca SKL UN IPA dan belajar materi-materinya berdasarkan SKL ..................ok???!
"SALAM SUKSES..."


SKL 1 : Melakukan pengukuran dasar secara teliti dengan menggunakan alat ukur yang sesuai dan sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari

Indikator :
  1. Membaca alat ukur yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari
SKL 2 : Menerapkan konsep zat dan kalor serta kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari

Indikator :
  1. Menentukan besaran yang terkait dengan massa jenis (P = m/v)
  2. Menjelaskan pengaruh suhu dan pemuaian dalam kehidupan sehari-hari
  3. Menentukan salah satu besaran yang terkait dengan kalor dan pengaruhnya pada suatu zat ( Q = m x c (T2 - T1) atau Q = m x L atau Q = m x U )
SKL 3 : Menjelaskan dasar-dasar mekanika (gerak, gaya, usaha, dan energi ) serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari

Indikator :
  1. Mengidentifikasi jenis gerak lurus dalam peristiwa kehidupan sehari-hari
  2. Menentukan besaran yang terkait dengan tekanan pada suatu zat ( tekanan pada zat padat (P =F/A), tekanan hidostatis ( Ph = p x g x h ), hukum pascal ( F1/A1 =F2/A2), Hukum archimedes ( Fa = Wu -Wa), Fa = p x g x v))
  3. Menyebutkan perubahan energi pada suatu alat dalam kehidupan sehari-hari
  4. Menentukan besaran fisika pada usaha (w = F.s) atau energi ( Ep = m.g.h), (EK = 1/2 m.v2), (EM = EP + EK)
  5. Mengidentifikasi jenis-jenis pesawat sederhana serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari (Tuas, bidang miring, atau katrol)
SKL 4 : Memahami kondep-konsep dan penerapan, getaran, gelombang, bunyi dan optik dalam produk teknologi sehari-hari

Indikator :
  1. Menentukan salah satu besaran fisika pada getaran (T = t/n atau f = n/t) atau gelombang
  2. Menjelaskan ciri atau sifat bunyi serta pemanfaatannya
  3. Menentukan berbagai besaran fisika jika benda diletakkan didepan cermin atau lensa ( 1/f = 1/s' + 1/s atau 2/R = 1/s' + 1/s)) untuk cermin cekung atau lensa cembung (f dan R selalu positip dan cemin cembung atau lensa cekung ( f dan R selalu negatif)
  4. Menentukan besaran-besaran pada alat optik dan penggunaaannya dalam kehidupan sehari-hari
SKL 5 : Memahami konsep kelistrikan dan kemagnetan serta penerapannya dai bentu dalam kehidupan sehari-hari

Indikator :
  1. Menjelaskan fenomena listrik statis
  2. Menentukan besaran fisika pada berbagai bentuk rangkaian listrik ( I = Q/t), (V = I.R), (1/Rp = 1/R1 +1/R2+ .....) (Rs = R1 + R2 +.....) ( I = I1 +I2 +I3 +...=I')
  3. Menentukan besaran dan daya listrik dalam kehidupan sehari-hari ( W = V.I.t) ( P = V.I)
  4. Menjelaskan cara pembuatan magnet dan menentukan kutub-kutub magnet yang dihasilkannya
  5. Menejelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi GGL induksi
SKL 6 : Memahami sistem tata surya dan proses terjadi di dalamya

Indikator:
  1. Menjelaskan karakteristik benda-benda langit dalam tata surya
  2. Menjelaskan fenomena yang terjadi akibat perubahan suhu di perDaftar Bernomormukaan bumi, peredaran bumi, atau peredaran bulan (pemanasan global)

SKL 7: Menjelaskan ciri-ciri makluk hidup

Indikator :
  1. Mendeskripsikan cirri-ciri makluk hidup
  2. Menentukab dasar pengelompokkan makluk hidup
SKL 8 : Menjelaskan komponen ekosistem serta interaksi antar makluk hidup dalam lingkungan, pentingnya menjaga kualitas dan pelestarian makluk hidup dalam kehidupan

Indikator :

  1. Mendeskripsikan interaksi antarmakluk hidup dan ekosistem
  2. Mendeskripsikan cara atau tindakan untuk mengatasi pencemaran dan kerusakan lingkungan
  3. Mengidentifikasi usaha manusia dalam melestarikan makluk hidup
  4. Memprediksi hubungan antara kepadatan pupulasi manusia dengan lingkungan
SKL 9: Mengaitkan hubungan antara struktur dan fungsi jaringan/ organ-organ pada manusia dan tumbuhan

Indikator :
  1. Mengidentifikasi bagian dan fungsi alat gerak pada sistem gerak manusia
  2. Mendeskripsikan proses pencernaan makanan dan enzim-enzim yang berperan pada proses tersebut
  3. Mendeskripsikan system peredaran darah pada manusia
  4. Mendeskripsikan proses pada system ekskresi (ginjal)
  5. Mendeskripsikan system saraf pada manusia
  6. Mendeskripsikan struktur dan fungsi jaringan /organ pada tumbuhan
  7. Mendeskripsikan respons tumbuhan terhadap pengaruh lingkungan luar
  8. Mendeskripsikan proses fotosintesis pada percobaan-percobaan tentang proses tersebut
SKL 10 : Mengaplikasikan konsep pertumbuhan dan perkembangan, kelangsungan hidup dan pewarisan sifat pada organisme serta kaitannya dengan lingkungan , teknologi dan masyarakat
Indikator :
  1. Mendeskripsikan konsep perilaku makhluk hidup untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya
  2. Menginterprestasikan hasil persilangan berdasarkan hukum mendel
  3. Menerapkan teknologi reproduksi yang tepat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas organisme disertai dengan contohnya
  4. Memanfaatkan bioteknologi untuk kehidupan
SKL 11 : Menjelaskan bahan kimia (alami dan buatan) yang terdapat dalam bahan makanan,zat aditif,dan psikotropika, serta pengaruhnya terhadap kesehatan

Indikator:
  1. Mendeskripsikan bahan kimia (alami dan buatan) pada makanan serta pengaruhnya terhadap kesehatan
  2. Mendeskripsikan pengaruh zat aditif/psikotropika pada tubuh kita

Untuk rekan-rekan pendidik serta peserta didik di manapun berada, silahkan mengklik salah satu link berikut, untuk menambah perbendaharaan soal-soal UN dalam mempersiapkan diri sebelum ujian tiba.....

SMP
SOAL PREDIKSI UN IPA SMP 2011 (Uji coba V)
 Soal Prediksi UN Matematika SMP 2011
Soal prediksi UN Bahasa Indonesia smp 2011
Kunci IPA,MATEMATIKA,BINDO
SD
Soal Uji Coba UASBN IPA 2011
Soal Uji Coba UASBN Matematika 2011
Soal Uji Coba UASBN BINDO 2011
SMA
UJI COBA UN BIOLOGI SMA 2011
Uji Coba  UN Matematika IPA SMA 2011
Uji Coba UN Matematika IPS SMA 2011
Uji Coba UN Sosiologi SMA 2011
Uji Coba UN BINDO SMA 2011
KUNCI SIMULASI UJI COBA UN SMA
bocoran soal un ipa (try out VI SMP)
http://www.scribd.com/doc/52731500

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Text

Followers

Total Tayangan Halaman

Pages

My Profil

Foto Saya
Jeffry - 波風
日本がだいすき。。。
Lihat profil lengkapku
J2 BLoG © 2013 Supported by Best Blogger Templates and Premium Blog Templates